Tentang Reuni

Kamis, 10 Desember 2009

Tentang Reuni
Reuni Akbar SMAN 1 Cikarang
Angkatan '79 - '09



PENDAHULUAN
Reuni secara harfiah dapat diartikan sebagai pertemuan kembali. Pertemuan yang diidentikan dengan teman sekolah dan kawan seperjuangan di masa-masa SMA. Atas dasar ini pula diprakarsai sebuah kegiatan reuni akbar SMAN 1 Cikarang yang kini dikenal dengan SMAN 1 Cikarang Utara. Sejak kelahirannya pada 1979, SMAN 1 Cikarang Utara telah mengantarkan putra-putri terbaiknya ke berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. Atas dasar itu pula tercetus untuk mendata dan mengumpulkan rekan-rekan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan harapan rekan alumni yang sukses dapat menjadi inspirasi bagi adik-adik se-almamater.

Berawal dari ide sederhana dari segelintir orang, tercetuslah sebuah gagasan untuk melakukan reunifikasi yang tidak sekedar bertemu kangen dan nostagia. Namun jauh lebih bermanfaat dan berguna untuk civitas SMAN 1 Cikarang Utara. Dengan perencanaan yang matang dan pertimbangan yang logis, maka kegiatan Reuni Akbar ini mulai dari Angkatan 1979 hingga 2009. Kurun waktu 30 tahun tersebut menjadi momentum besar buat SMAN 1 Cikarang Utara, untuk menunjukkan eksistensinya di dunia pendidikan.

Mendukung kegiatan tersebut, alumni berencana melakukan serangkaian kegiatan dharma bakti berupa; pemberian beasiswa, santunan anak yatim, pemberian sistem teknologi informasi perpustakaan, pengumpulan bku bekas maupun baru, pemberian perlengkapan elektronik untuk sekolah, pemberian dana sosial untuk ekstrakulikuler, dan penghijauan lingkungan sekolah. Hal ini juga bertujuan untuk menjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan antaralumni. Seluruh rangkaian kegiatan dikemas dalam acara sederhana namun tetap tidak kehilangan esensi dan kegembiraan.

Keberadaan kawasan industri di kabupaten bekasi setidaknya membuka ruang gerak masyarakat dalam mencari nafkah. Dukungan perusahaan terhadap masyarakat sekitar merupakan salah satu kewajiban perusahaan dalam menyejahterakan masyarakat dilingkungannya. Untuk itulah, program CSR (Corporate Social Responsibility) dapat disalurkan melalui kegiatan Reuni Akbar ini. CRS dapat berupa pemberian beasiswa, santunan, dan dana hibah yang dapat dikelola alumni secara tepat guna dan benar. Kami yakin tujuan besar ini akan mendapat respon positif dari berbagai pihak, baik itu perusahaan yang ada di kabupaten bekasi maupun perusahaan dalam skala nasional. Untuk menyukseskan kegiatan ini tentunya kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak seperti instansi pemerintah, sekolah, pihak sponsor, donatur, dan alumni SMAN 1 Cikarang Utara.

DASAR PEMIKIRAN
  • Mendukung program CSR (Corporate Social Resposibility) yang ada pada setiap perusahaan dan BUMN
  • Menyalurkan secara tepat dana CSR yang terkumpul dengan baik dan benar.
  • Kewajiban perusahaan dalam menyalurkan dana sosialnya.
  • Bentuk kepeduliaan perusahaan terhadap perkembangan dunia pendidikan.
  • Sumbangsih dan peran alumni dalam dunia pendidikan di almamater.
  • Mewujudkan dunia pendidikan yang berkualitas melalui alamamater.

    NAMA KEGIATAN
    Kegiatan ini bernama Reuni Akbar SMAN 1 Cikarang Angkatan 1979 - 2009

    TEMA KEGIATAN
    Reuni Akbar SMAN 1 Cikarang Utara mengambil tema :
    "KEMBALI KE KAMPUNG DAN PEDULI ALMAMATER"

    TUJUAN KEGIATAN
    Kegiatan ini bertujuan untuk :
  • Menjalin silaturahmi antarkeluarga besar Alumni SMAN 1 Cikarang Utara
  • Menjalin silaturahmi antarkeluarga besar alumni dengan civitas almamater SMAN 1 Cikarang
  • Dharma bakti alumni untuk civitas SMAN 1 Cikarang Utara dalam mewujudkan almamater
    yang lebih baik.

    KONSEP KEGIATAN
  • Sebagai wujud terimakasih dari alumni untuk almamater, konsep kegiatan akan memberikan berbagai kebutuhan seperti :
  • Pemberian beasiswa bagi siswa-siswi SMAN 1 Cikarang Utara yang berprestasi
  • Pemberian santunan anak yatim dari keluarga besar civitas almamater SMAN 1 Cikarang Utara
  • Pemberian IT Perpustakaan dan peralatan elektronik dari keluarga besar alumni untuk civitas almamater SMAN 1 Cikarang Utara
  • Penghijauan lingkungan sekolah
  • Games dan permainan anak
  • Teater dan tari-tarian (tradisonal dan modern)
  • Hiburan musik dan bintang tamu


    WAKTU DAN TEMPAT
    Kegiatan Reuni Akbar berlangsung pada Minggu, 28 Februari 2010, bertempat di SMAN 1 Cikarang Utara, pukul, 08.00 - 15.00 WIB.

    PESERTA KEGIATAN
    Acara Reuni Akbar ini akan diikuti para alumni SMAN 1 Cikarang Utara seluruh angkatan (lulusan tahun 1979 - 2009), dewan guru, dan staff pegawai SMAN 1 Cikarang Utara, para siswa/siswi SMAN 1 Cikarang Utara, keluarga besar civitas akademika SMAN 1 Cikarang Utara, dan tamu undangan dari instansi pemerintah dan swasta (donatur/sponsor). Jumlah peserta yang diperkirakan akan hadir sebanyak 2.000 orang.


  • Daftar Nama Peserta Reservasi

    1. Sarani Dewi (Angkatan 1999)
    2. Hovy Sarah (Angkatan 2007)
    3. Wienda (Angkatan 1995)

    Selengkapnya...

    Bazaar

    Peserta Bazaar
    1. Desti Angkatan 2004
    Produk bazaar makanan dan minuman

    Selengkapnya tentang bazaar click here !
     
     
     
     
    Copyright © REUNI AKBAR